Home

Curhat Aja Disini


Dalam hidup yang serba susah seperti ini, terkadang kita selalu mendapatkan masalah yang sangat sulit untuk bisa diselesaikan sendiri. Karena akupun merasakannya, selalu membutuhkan tempat untuk berbagi. Pastinya yang utama adalah Tuhan yang tahu segalanya, tapi kita juga membutuhkan orang untuk dapat mendengarkan keluhan kita dan dengan siap untuk membantu kita dalam memecahkan masalah ini.

Nah, buat kalian yang merasa butuh teman curhat. Kalian bisa curhat disini dan kalo mau PM kalian bisa hubungi aku di ID shiny.panda

Mudah-mudahan saya bisa bantu masalah kalian🙂

Ya kita sharing aja bareng-bareng🙂

18 Comments (+add yours?)

  1. mpitthh
    Apr 13, 2009 @ 22:34:55

    asri…
    terkadang kita selalu ngerasa ga puas denga sesuatu yang udh kita capai..
    orang-orang bilang itu udh bagus,,
    bahkan suddh sangat bagus..
    tapi,,pernah ngerasa ga sih..
    kita ttuh bisa melalukannya lebih bagus lagih…
    intinya ketidak puasan dalam hati kita sendiri…
    mpith tau sebeenarnya ittu ga bolleh,,sama ajah kita ga bersyukur..
    tapi,,kadaang suka terlintas penyesalan..
    “knp kita ga bisa melakukanya dengan sangat baik?”

  2. Asri
    Apr 14, 2009 @ 23:22:25

    tu lah manusia selau egois dan selalu ingin lebih baik di dalam segala hal…
    tapi pada hakikatnya, semua itu adalah hasil dari usaha kita. Gak sepantasnya kita menyalahkan diri sendiri dan merasa gak puas…
    karena semuanya tu pasti ada waktunya…
    gak bakalan mungkin kita mendapat apa yg kita harapkan langsung sempurna, semuanya butuh proses dan tahapan🙂
    tetep semangat dan jangan pernah menyalahkan diri🙂

  3. mpitthh
    Apr 15, 2009 @ 16:37:31

    iyyah..
    makasih yah….
    kayanya iman akunya,kurang kuat..
    astagfirulloh…
    harus banyak istigfar yah..
    supaya tenang hidupnya

  4. nurdinfauzi
    Jun 19, 2009 @ 18:36:11

    Assalamualaikum…as bolehkah aku menambahkan sesuatu?terutama masalah persoalan hidup!!!

  5. Asri
    Jun 20, 2009 @ 05:57:32

    wa’alaikumsalam…

    silahkan🙂

  6. Ahmad
    Jun 22, 2009 @ 21:46:18

    Bismillaah…

    Hem….kita sebagai manusia hanyalah diperintah untuk ikhtiar (berusaha), tidak lupa ikhtiar tersebut hendaknya kita barengi dengan berdo’a kepada Allah Yang Maha Indah, karena tidaklah daun yang jatuh dari dahannya melainkan semua itu adalah atas kehendak-Nya, tidaklah hujan yang turun melainkan telah ditaqdirkan oleh-Nya, jadi ketika seseorang belum berhasil dalam berikhtiar hendaknya tidaklah melupakan bahwa itu semua adalah taqdir-Nya yang harus kita terima, dan tidaklah sesuatu yang terjadi (yang ditaqdirkan untuk kita) melainkan itu semua adalah yang terbaik untuk diri kita…betapapun sesuatu itu adalah hal yang paling buruk dlm pandangan kita, namun pada hakikatnya itulah yang terbaik yang diberikan Allah utk hamba-hamba-Nya yang beriman…
    Allah Yang Maha Lembut mengajarkan kita tatkala sesuatu yang buruk (yg tidak kita ingnkan) menimpa diri kita dengan eguapkan :
    Innaalillaahi wainnailaihi raaji’uun…
    (Sesungguhnya semuanya adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah)
    dan kita manusia pada hakikatnya tidaklah memiliki apa-apa di dunia ini, melainkan amal2 shalih yang akan kita bawa, yang nantinya akan menemani kita di akhirat kelak setelah kematian menjemput…

    Cara Niat Yang Ikhlas Dalam Beramal

    Seorang hamba yang menginginkan keikhlasan dalam seluruh aktifitasnya hendaklah berniat dalam
    melaksanakan aktifitasnya dengan niat-niat sebagai berikut:
    – Hendaklah dalam beramal dilandasi oleh keimanan kepada Allah, dan ini adalah niat yang paling
    prinsip karena tanpa keimanan semua amalan akan menjadi sia-sia, tidak berarti dan tidak bernilai
    sedikitpun di sisi Allah.
    – Berniat cinta Allah.
    – Berniat mengagungkan dan memuliakan Allah.
    – Berniat untuk taat dan beribadah kepada Allah.
    – Berniat mencari ridha Allah.
    – Berniat mendapatkan kedamaian dan kelezatan bersama Allah ketika berbuat ketaatan dan
    beribadah kepadaNya.
    – Berniat mengharapkan kenikmatan dan kelezatan memandang Wajah Allah pada hati kiamat dan
    ketika di surga.
    – Berniat agar dijadikan istiqamah.
    – Berniat agar mati husnul khatimah.
    – Berniat mencari pahala, ganjaran dan balasan kebaikan dari Allah di dunia dan di akhirat.
    – Berniat mendapatkan surga.
    – Berniat takut mati su’ul khatimah.
    – Berniat takut hukuman, ancaman dan adzab Allah di dunia dan di akhirat.
    – Berniat takut neraka dan agar dibebaskan dari api neraka.
    – Dan berbagai macam niat-niat syar’i lainnya.
    Berbicara tentang macam-macam niat adalah permasalahan yang sangat luas, adakalanya
    seseorang berniat yang ini dan adakalanya berniat yang itu. Adakalanya pula seseorang berniat
    lebih dari satu. Semuanya adalah diperbolehkan. Yang jelas dan pasti adalah bahwasanya inti dan
    tujuan dari kesemuanya adalah satu, yaitu seorang hamba berniat karena Allah, LILLAAH, dan
    bukan karena yang lain. Semuanya adalah realisasi dari ikhlas dan para pelakunya berada di atas
    jalan yang lurus, jalan petunjuk dan kebenaran.
    Ada tiga niat, tujuan dan prinsip yang harus selalu menyertai seorang hamba dalam beribadah
    kepada Allah, yaitu hendaklah ibadah didasari oleh cinta kepada Allah disertai pengagungan,
    didasari rasa takut dan didasari rasa berharap. Hendaklah seorang hamba dalam beribadah
    kepada Allah tidak pernah terlepas dari ketiganya karena inti dan tujuan beribadah berkisar pada
    ketiga hal tersebut.[www.hatibening.com]

    “Aku hidup untuk yang menghidupkanku…dan aku mati untuk yang mematikanku…”

    Slam kenal untuk semua….

    @hm@d di Riau….

    Semoga Allah

  7. nurdinfauzi
    Jun 23, 2009 @ 09:55:30

    Assalamualaikum.wr.wb BISSMILLAHIROHMANIROHIM Persoalan hidup 1. Yang menghadapi seluruh persoalan hidup dan kehidupan manusia di dunia ini ialah hati manusia.

    2. Hati manusia di dalam menghadapi persoalan hidup dan kehidupan itu mesti akan bertemu dua macam cobaan hidup dan ujian hidup

    3. Adapun ujian hidup yang dialami oleh manusia itu dua macam :

    * Ujian-ujian yang menggembirakan hati
    * Ujian-ujian yang menyedihkan hati

    4. Ada sebagian manusia diwaktu diuji hatinya di dalam kegembiraan kuat, tetapi menghadapi ujian yang menyedihkan tidak kuat akhirnya jatuh kemanusiaannya

    5. Tetapi ada sebagian manusia yang hatinya waktu diuji dengan ujian yang memprihatinkan kuat, tetapisetelah diuji dengan ujian yang menggembirakan mereka tidak kuat akhirnya jatuh martabat kemanusiaannya

    6. Menurut petunjuk Rosululloh shollallohu ‘Alaihi wassallam, agar kuat menghadapi ujian yang menggembirakan hari haruslah dihadapi dengan sifat SYUKUR

    7. Dan supaya kuat menghadapi ujian yang menyedihkan hati haruslah dihadapi dengan sifat SHOBAR

    8. Manunggalnya sifat syukur dengan sifat shobar di dalam hati itulah dinamakan YAQIN

    9. Hanya dengan yaqin itulah martabat manusia akan lestari mulya tidak akan jatuh, baik diwaktu gembira maupun diwaktu susah, dimana saja, kapan saja, dalam keadaan apa saja

    10. Untuk melatih diri agar tumbuh sifat syukur di dalam hati, haruslah ingat-ingat akan banyaknya nikmat-nikmat Alloh yang tak terbilang banyaknya yang telah dianugerahkan kepada kita ummat manusia ini

    11. Dan untuk melatih diri agar tumbuh sifat shobar dalam hati :

    1. Hendaklah membiasakan puasa terutama puasa Romadlon
    2. Haruslah banyak ingat-ingat akan kisah-kisah penderitaannya para Rosul-Rosul dan orang-orang yang terpilih oleh Alloh Ta’ala
    3. Dan banyak-banyaklah mengambil pelajaran prosesnya alam tumbuh-tumbuhan, dan alam benda-benda, dan alam hayawan yang sampai kepada tujuan hidupnya

    ( Dari Mau’idhotul hasanah Bapak Kyai di buku Lailatul Qodar tahun 1423 H / 2002 M)

  8. irfanoasis
    Jul 23, 2009 @ 17:00:30

    keren mbak ada, weleh, dahsyat dah

  9. Asri
    Jul 24, 2009 @ 15:12:24

    makasih Ya😀

  10. Nuraman
    Sep 11, 2009 @ 15:49:20

    laNsung ja. memang sy jga terkadang slalu memikrkan diri sndri, tpi itu punj tidak baik, sebaliknya sy memikirkan orang lain, tpi itu pun tidak baik. sy ingin ngbrol dgn asri, untuk memecahkan suatu masalah.

    ~asri_ns~ Silahkan saja🙂

  11. anakbias
    Oct 24, 2009 @ 04:50:31

    curhat ya.,.
    hmmm,., sesi apa nih yang mo dikupas???
    n.n

  12. anra
    Jun 02, 2010 @ 21:43:00

    permici…. numpank liwat…………………….

    mangga silahkan ka🙂
    ~asri_ns~

  13. Asri
    Jul 02, 2010 @ 07:05:11

    @anakbias: silahkan.dibebaskan🙂

    @anra: eh ada kakak…oh iya silahkan ka😉

  14. roman
    Jul 15, 2010 @ 00:08:43

    Assalamualaikum … mau tanya nih mba asri.. barangkali punya tips2 biar” hidup lebih hidup” boleh donk di share.. :)) makasih makasih.. smoga blog ini bermanfaat dan langgeng.. hehe..

    Wa’alaikumsalam
    Menurut saya yang paling utama itu motivasi dari dalam diri. Insya Allah nanti saya share di blog ini.
    aamiin, terima kasih🙂
    ~asri_ns~

  15. Nandar_ms
    Nov 05, 2010 @ 22:46:56

    Hehe lagi gak kepengen curhat,, cuma mau numpang komen ajah,,

  16. isha aisyah
    Dec 23, 2011 @ 12:21:04

    saya cuman lagi kecewa aja sama dosen pembimbing saya. dia gak tauk gimana usaha saya untuk bertahan malah dengan mudahnya dia mncaci saya😦

  17. mohrifaihadi
    May 26, 2013 @ 17:12:32

    Assalamualaikum.,. salam kenal mba.,.

  18. Ardhia Farisda
    Jul 28, 2015 @ 03:08:14

    Assalamualaikum teteh, salam kenal ya.. Aku dhia, minggu depan mau tes usm UPI. Aku pengen tau soal2nya kayak gimana, terutama b.inggrisnya. Kalo teteh berkenan, share soal yg teteh punya dong.. Atau aku minta secara pribadi lewat email, boleh?
    Hatur nuhun teh.. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: