SMA & Kuliah

SMA & Kuliah

Izinkan saya curhat, maklum ya lagi agak-agak error. Heheh😀

Dunia sekolah dan perkuliahan itu hanya mirip dan cenderung jauh berbeda. Mulai dari mata pelajaran yang berubah menjadi mata kuliah, jadwal belajar di kelas yang awalnya full dari senin sampai jum’at sekarang hanya dari selasa sampai jum’at, dulu cuma PR sebagi tugas individu sekarang lebih banyak membuat laporan-laporan buku dan tugas kelompok lainnya, dulu bisa sering main bareng temen sekarang lebih jarang dan dulu aku orangnya agak ribut sekarang cenderung makin pendiam. Banyak sekali perubahan.

Tapi satu hal yang saya pertanyakan, dilihat dari segi waktu belajar. Masa SMA belajar di sekolah itu selama 5 hari tapi terasa santai. Tak seperti sekarang, jadwal belajar di kampus cuma 3 hari tapi sibuknya minta ampun. Sekarang lebih sering mengenal dan bertemu dengan deadline yang tidak ada habisnya.

Astagfirullah, terkadang disaat kehabisan stok semangat keluhan pun mulai bermunculan, terkadang hampir menyerah. Bersyukur saya memiliki orang-orang yang mampu membangkitkan semangat, mereka tak bosan memberikan motivasi.

Apapun itu rintangannya, saya tak boleh mundur dan harus meneruskan perjalanan panjang ini!!! Saatnya mengaplikasikan rumus hidup, SYFOH (Semangat, Yakin, Fokus, Optimis, Husnudzan).