Pagi MOKA!!! MOKA UPI, MOKA kita semua!!!

Hemh… Masa Orientasi Kampus REMA UPI 2010 sudah selesai. 24 sampai 27 Agustus 2010 semua mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara yang sungguh bermanfaat. Setiap harinya acara ini berlangsung mulai pukul 06.30 sampai 15.30. Dengan mengenakan kemeja putih panjang dan rok hitam (untuk para perempuan), sepatu hitam, dan perlengkapan nametag berbentuk lingkaran.

Hari pertama.

Untuk pengkondisian peserta, semua maru dikumpulkan di sektornya masing-masing. Kebetulan aku di sektor dua, tempatnya di lapangan berdebu (gelanggang olahraga dekat Gymnasium). Setelah semua siap, mulai dari sektor satu sampai terakhir memasuki Gymnasium untuk menyaksikan acara pembukaan MOKA UPI 2010 yang disaksikan secara serentak bersama kamda dan dilanjutkan dengan kuliah umum sampai pulang.

Hari kedua.

Kumpul perfakultas. Hari kedua sangat menyiksa diriku, telat dari batas minimal dan akhirnya mendapat teguran ringan. Parahnya harus mengejar rombongan PGSD yang sudah berjalan menuju lapangan tenis indoor. Diacara pengenalan fakultas yang bertempat di lapangan tenis indoor hanya sampai pukul 10an. Dilanjutkan dengan acara jurusan yang bertempat di auditorium lantai 3, entah apa nama gedungnya aku lupa lagi.😀 Dari pukul 10an sampai pulang kami berada disana untuk mendengarkan materi-materi tentang jurusan dan prodi. Oh iya, saat pengenalan mapres dari Fakultas Ilmu Pendidikan ternyata ada Teh Qori Qonita, pantas saja aku merasa kenal. Hehehe😀

Hari ketiga.

Kembali kumpul persektor. Setelah pengkondisian, memasuki Gymnasium untuk menyaksikan demo UKM-UKM dari awal sampai akhir. Hanya diselingi istirahat untuk solat dzuhur seperti biasa dan kunjungan stand UKM untuk mendapat cap dan tandatangan.

Hari keempat, hari terakhir.

Berkumpul lagi perfakultas. PGSD kembali di auditorium lantai 3 untuk mendengarkan materi tentang ormawa dan mapres. Hanya sampai solat dzuhur disana. Setelah solat, kita berpindah ke Gymnasium untuk menyaksikan acara penutupan.

Selesai sudah rangkaian MOKA REMA UPI 2010. Jas almamater pun sudah di tangan walau pas dipakai aku kelelep. Hehehe… Ukuran Snya tidak ada, jadi M deh. :-< Tak apa, masih bisa dikecilin walau harus nunggu para penjahit jas dan pakaian kosong, maklum mau lebaran pada penuh. hehe😀

Dan tanggal 1 September adalah hari pertama belajar di kampus UPI tercinta.😀 Jadwal sudah di tangan hanya tinggal menunggu pembagian kelas saja.

Bismillah…