Merah

Merah

Merah adalah cermin dari sebuah keberanian, merah selalu diidentikan dengan hal-hal yang berbau semangat, motivasi, dan keberanian.

Merah bukanlah suatu warna yang aku sukai, tapi mengapa dari sejak dulu hingga sekarang aku selalu dibelikan benda-benda yang berwarna merah oleh ibuku.

Merah mengingatkanku pada mukaku yang akan memerah disaat aku lelah, malu, dan banyak berbicara.

Merah adalah salah satu warna kebanggaan bangsa kita yang ada dan terpajang pada bendera negara kita.

Merah terkadang tidak pernah aku sukai karena warnanya yang mencolok, tapi terkadang aku pun suka dengan warna merah itu.

Merah sebenarnya warna yang berhubungan dan mengalir di dalam tubuh kita, merah merupakan warna yang paling mencolok dan mendominasi diantara warna-warna yang lain.

Merah bisa juga bisa dikatakan sebagai tanda peringatan bahwa kita harus berhenti.

Merah bagaikan warna api yang membara.

Merah selalu membawakan kehangatan dan selalu memberikan keberanian.

Merah selalu mengingatkanku akan wajah Ibuku dan benda-benda pemberiannya.

Merah adalah pelengkap keindahan pada bunga mawar yang sedang mekar.

Merah selalu mengingatkanku akan kedhidupan selanjutnya yang selalu tidak diharapkan oleh orang-orang.

~28 Juli 2008~

Tentang merah ini adalah sebuah permulaan dari proses kreatif pelajaran sastra Indonesia di kelas XI awal. Waktu itu Bu Yanti memberikan satu kata yakni “merah”, kita diberi tugas untuk memaparkan atau menceritakan tentang merah yang ada di pikiran kita. Apapun itu yang penting ada kaitannya dengan merah.😀