Mengenang masa lalu memang terkadang amat menyenangkan. Tentu saja, yang dikenang adalah kenangan yang indah bersama teman-teman. Bicara tentang kenangan pasti ada kaitannya dengan waktu. Karena waktulah masa lalu itu ada. Sepakat?

Mungkin sudah tidak asing di telinga kita denga satu kalimat ini, “tak terasa waktu berjalan begitu cepat”. Walaupun tidak sering namun kalian pasti pernah mendengarnya.😀

Dua tahun berlalu, menempati ruang sempit yang penuh dengan kehangatan dan kebahagiaan. Merajut asa dengan sejuta perbedaaan. Merangkai kebahagiaan dengan beribu rintangan. Menyatukan tujuan dengan begitu banyak tikungan. Ya itulah yang kutemui di keluarga Bahasa 2010. Ketika perbedaan ada, ketika ego hadir, ketika masalah muncul, ketika jenuh merambat, ketika putus asa mengendap, dan ketika ketidak nyamanan menyelimuti, semua mulai terkikis dengan kekuatan ombak maha dahsyat yang dinamakan kebersamaan.

Satu kata itu yang lama diyakini oleh kami, semoga selalu seperti itu sampai kapanpun. Meski kita tak berada dalam satu ruang penuh cerita, meski wajah kita tak saling menatap, meski suara tak saling bersaut, meski raga tak saling berjumpa, dan meski kehangatan tak lagi terasa, kita tetaplah saudara bagian dari keluarga besar Bahasa SMAN 15 Bandung.

Sampai bejumpa di lain kesempatan wahai 16 sobat. Barebas (bareng-bareng bahasa), aku menantikan masa-masa seperti dulu. Karena kita terpisah untuk dipertemukan kembali.