Akhirnya menemukan hari yang aku tunggu-tunggu. Tanggal 6 Agustus yang sudah lama aku nantikan, baru saja kemarin aku temui dan aku jalani penuh dengan perjuangan yang berarti. Tahu gak kemarin ada apa?๐Ÿ˜€

Hahay judul sama gambarnya kontoversi.

3 bulan penantian dan kemarin akhirnya resmi sudah aku menjadi mahasiswi UPI di FIP jurusan PGSD.๐Ÿ™‚

Ya, kemarin tepat di hari Jum’at tanggal 06 Agustus 2010 baru saja aku melakukan daftar ulang.

Niat awal aku akan datang tepat jam 08.00 di BAAK UPI, tujuan sih supaya gak ngantri. Tapi jam 08.00 malah baru berangkat dari rumah, alhasil saat sampai disana antrian sudah cukup panjang. Sayang gak kepikiran mendokumentasikan antrian, saat kepikiran hp malah lowbat itu juga pas udah istirahat.๐Ÿ˜ฆ

Saat akan mengambil berkas sempat salah antrian. :”> Bener-bener malu, untungnya sadar sebelum sampai di depan petugas. Tanpa berpikir panjang langsung aku pindah antrian dan nyelip hampir di barisan depan, orang yang tepat di belakangku tidak protes soalnya cowok. Hahaha

Isian data lancar, malah punya temen baru karena aku lupa kode jurusan. Ternyata untuk mendaatkan NIM harus validasi ke gedung sebrang, NIMnya berujung dengan angka 7 loh.๐Ÿ™‚

Setelah dapat NIM kembali ngantri untuk pengembalian berkas, disana mulai beteku hadir. Udah setengah antrian menuju yang terdepan pengumuman berbunyi, “untuk adik-adik silahkan istirahat dulu karena kami akan melaksanakan jum’atan, akan dibuka kembali pukul satu siang.” Otomatis semua langsung protes, itu baru jam 11.00 jum’atan kan masih lama.๐Ÿ˜ฆ

Dari jam 11.00 sampai selesai jum’atan aku keliling bareng teman baru untuk mencari pengganjal perut. Belum juga jam 13.00 para mahasiswa baru sudah pada masuk ruangan. Pemandangan yang mengejutkan saat aku masuk, loket FIP sudah terbentuk 2 antrian padahal loket belum dibuka. Beberapa menit setelah aku berdiri ternyata antrian sudah menjadi 4 tanpa teratur, padahal kan di depan hanya diterima 1 antrian. Tepat di depan loket nampak pemandangan seperti sedang berebut hadiah pemandangan di tv tentang antrian sembako. Hahaha๐Ÿ™‚

Anehnya hanya FIP yang padat tanpa merayap, fakultas lain kosong banget.๐Ÿ˜ฆ

Tahu kenapa? Penuh dengan jurusan PGSD dan PGPAUD.

Akhirnya aku berhasil dan langsung ke tempat poto, untung tidak ada antrian.๐Ÿ˜€

Hemh… Dari jam 08.15 baru beres jam 15.00. Astagfirullah๐Ÿ˜ฆ

Kaki terasa pegal-pegal minta ampun, mag hampir saja kambuh. Ditambah jalanan setiabudi macet minta ampun.๐Ÿ˜ฎ

Tapi tak apa, akhirnya aku resmi dan legal menjadi seorang mahasiswi.๐Ÿ™‚

Tetap semangat dan mari songsong masa depan.๐Ÿ˜‰