*Late Post*

Satu tahun kebersamaan kita dari tanggal yang telah disepakati. Jauh dari sebelum itu, kita telah bersama-sama menjalin hubungan yang begitu istimewa. Keluarga besar yang kita jalin, mencipta berbagai cerita indah dalam setiap kali kita berjumpa. Keluarga besar Bahasa SMAN 15 Bandung yang bersatu karena sebuah ketidak sengajaan. Terbentuk karena sama-sama memilih jalan untuk masuk kedalam program Bahasa. Sebuah takdir yang tidak pernah disangka-sangka. Kita menjadi keluarga besar, meski hanya sebuah minoritas. Namun darisana, kita memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat dan besar dabandingkan dengan mayoritas yang ada di sekeliling kita.

Kalian adalah keluarga keduaku setelah keluarga kandungku. Itulah yang sama-sama dirasakan dari semua pihak, karena kita bisa merasakan kebersamaan itu. Ketulusan yang nyata, perhatian yang tiada henti, kerelaan yang tanpa pamrih.

Tanpa sengaja pula, setahun yang lalu kita dipertemukan di sebuah tempat dan waktu yang sama. Bersama-sama duduk dan menjalin sebuah ikatan batin yang kuat. 20 Juni, telah ditetapkan sebagai hari Bahasa. Tahun ini, di tanggal 20 Juni 2010 kita telah genap satu tahun. Awal dari kelahiran Bahasa untuk membangun kekerabatan yang jauh lebih erat. Selalu berusaha menyelaraskan setiap perbedaan yang ada.

Happy 1st anniversary keluarga Bahasaku. Bersama kita mampu melebur segala perbedaan yang ada. Kita adalah sama, selalulah seperti ini. Kumenanti waktu dimana kita dapat berkumpul kembali.

Aku bangga terhadap kalian, aku merindukan kalian selalu.

Terima kasih untuk semua pihak yang telah bersedia hadir untuk sama-sama merenungkan arti kebersamaan kita. Tahun-tahun selanjutnya semoga kembali ada, dengan usia yang jauh lebih matang dan dengan bertambahnya anggota keluarga baru. Adik-adikku, kami menanti kalian untuk bersama-sama kita di tahun depan.

Bahasa. Bersama kita bisa!🙂