Sepi dan Sendiri

Sepi dan Sendiri

Setiap manusia juga setiap insan yang ada di bumi ini pasti pernah merasakan hal yang sama, yaitu merasa sepi dan sendiri. Terkadang ketika sepi dan sendiri itu menghampiri semua merasakan kebingungan yang tak berarti, selalu pertanyaan “Kenapa dan darimana sepi juga sendiri ini berasal?” muncul dari setiap hati insan yang tengah merasakan sepi dan sendiri. Jawabannya cukup sederhana dan semua akan menyadarinya bahwa sepi dan sendiri itu ada dari dalam diri dan hati kita, bukan dari luar apalagi dari orang lain.

Terkadang ego yang ada membuat kita selalu menyalahkan keadaan dan orang sekitar, padahal itu semua salah kita. Kita yang menciptakannya, kita yang mengundangnya, dan kita yang membuat semua menjadi nyata dan buruk. Satu hal yang tak pernah disadari “Kita tidak akan pernah sendiri dan tak akan pernah sepi, karena Tuhan ada bersama kita dimanapun kita berada. Begitu sayangnya Tuhan terhadap kita sehingga Tuhan mengutus malaikat-malaikatnya untuk menyertai kita dalam setiap langkah dan aktifitas kita”.

Buatlah sepi dan sendiri itu menjadi sebuah keadaan yang sangat menyenangkan. Manfaatkanlah keadaan itu untuk berkarya, jangan pernah menyia-nyiakannya. Karena keadaan itu berasal dari hati dan diri kita.🙂

Sumber gambar: http://www.redbubble.com/people/smarti77/art/258880-12-lonely-jetty