Waktu begitu cepat berlalu mengantarkanku ke dalam sebuah alur hidup yang penuh dengan seribu pertanyaan dalam hati, tak pernah ada prasangka semuanya akan segera berakhir. Hanya sebuah firasat yang sebenarnya tak aku harapkan hadir dalam benak, karena aku tak sanggup menerima semu ini.  Tapi waktu berkata lain, dia memberi tahu bahwa semuanya telah berakhir meski tak dapat aku terima begitu saja. Kenapa semuanya begitu singkat?

Tapi itulah hidup yang selalu dipenuhi dengan teka-teki, kebahagiaan dan kesedihan selalu hadir menghampiri dalam perjalanan ini. Disaat waktu mengantarkanku pada sebuah kebahagiaan, aku tak ingin kehilangan semua kebahagiaan itu. Terlalu jahat mungkin jika aku terus menginginkan kebahagiaan hadir di dalam kehidupanku, karena di dunia ini ada pula kesedihan yang akan menghiasi hidup. Semuanya akan datang silih berganti tanpa mengenal waktu dan mendengarkan isi hati karena semua sudah ada jalannya.

Kebahagiaan, tengah datang menghampiri diriku tepat pada 030309. Disana aku bersyukur pada-Nya, karena Dia telah memberikan kebahagiaan itu kepadaku. Hari-hari dilalui dengan penuh cerita yang mengukir suatu kebahagiaan dalam lembaran hidup. Saat itu waktu tengah menginjinkan diriku untuk berbahagia hanya dalam beberapa waktu, karena waktu telah mengakhiri semua kebahagiaan itu di hari yang sama. Dan waktu tengah memberikan sebuah cerita baru dalam hidup ini yaitu sebuah kesedihan, semua itu datang tepat saat diriku berbahagia. Sungguh kesedihan itu tak pernah bisa tergambarkan, walau aku terus mencoba untuk ikhlas.

Kini 3 itu tengah tersimpan dalam hati ini, hanya sebagai kenangan terindah. Padahal diriku berharap saat 3 kembali datang, 3 akan membawa sebuah cerita yang begitu bahagia namun semuanya sungguh berubah. Mungkin semuanya tengah berubah, tapi hati ini tak pernah bisa berubah dengan begitu cepat karena ini bukan sebuah akhir dari perjalanan hati. Aku berhara akan ada 030309 yang lain yang akan hadir pada kehidupanku dan dengan bintang yang sama.

030509 tengah berubah menjadi cerita sedih, walau ada setitik kebahagiaan di hari ini. Karena semua adalah kenangan yang sangat indah dalam lembaran hidup ini. 

Aku ingin lembaran hidupku dapat terisi kembali dengan ukiran-ukiran dan lukisan-lukisan kebahagiaan yang akan tersimpan selamanya dan tak akan pernah hilang tertelan zaman.

Semuanya akan tetap sama meski keadaan tengah berubah. Bintang yang paling bersinar itu tetap hadir dalam kegelapanku, tak akan ada bintang lain yang sinarnya melebihi bintang ini.