Hari ini tanggal 13 April 2009 adalah hari pertama aku dan teman-teman SMAN 15 bandung masuk sekolah lagi setelah berlibur 1 minggu lamanya🙂

Perasaan kangen sudah merasuki jiwa selama liburan hehehe naon sih asri :-p

Tiba di Sekolah pas bel berbunyi, aku segera bergegas menuju kelas XI Bahasa yang berada di paling ujung gara-gara perubahan kelas tuh. Baru ada 4 orang di kelas dari 16 siswa, wow sungguh senangnya. Langsung disambut dengan pelukan hangat dan senyuman manis serta ucapan “Teteh kangen,,, kemana aja?” Aku sungguh senang dan terharu, aku membalas pelukan itu dan seraya berkata aku juga kangen ma kalian”. Lagi rame-rame melepas kangen datang guru yang keliling nyuruh cepetan ke lapangan buat upacara, pergilah kita menuju lapangan upacar yang telah disorot oleh sinar matahari yang cukup menyengat padahal baru pukul 06.45an.

Di lapangan upacara kami melanjutkan acara melepas kangen lagi dengan bersalaman dan berpelukan🙂 Akhirnya bisa bertemu dengan mereka yang udah 1 minggu udah gak ketemu dan bisa liat yang udah gak ketemu 2 minggu. Upacaranya bagian kelas XI IPA 4, subhanallah…lama banget. Kita udah bener-bener pusing tuh kesorot cahaya paling terang.

Akhirnya belajar pun dimulai, kita duduk dengan tidak rapih alias malah ngobrol sambil nunggu guru masuk kelas😛 Belajar pun dimulai dengan bahasa Jerman yang sangat singkat karena jamnya udah kepake upacara sebagian. Berlanjut bahasa indonesia yang cuma 1 jam pelajaran akhirnya kita cuma ngobrolin rencana untuk minggu ini mau pola seperti apa belajarnya yang berlanjut pada obrolan seputar pemilu tanggal 9 kemarin. Istirahat pun datang, ya cuma ngobrol aja di kelas dan gak lama kemudian bahasa sunda masuk ngebahas tentang wayang yang dalam 1 jam pelajaran kemudian berlanjut pada pelajaran sastra indonesia yang gak ada gurunya karena sedang ada seminar. Pelajaran terakhir setelah istirahat kedua adalah sejarah, kita disuruh ke perpus ternyata gurunya gak ada, kita disuruh ngerjain LKS padahal LKSnya dikumpulin dan gak ada. Ya udah kita pergi aja ke kantin, walau diomelin dulu ma guru piket kita nakal sih.

Yang paling mengesankan adalah di kantin. Saat orang-orang shalat dan belajar, kita malah makan di kantin dengan menu berbeda-beda. Sesi makan-makan pun telah selesai, berlanjut pada acara ngobrol dan ngegosip. Entah apa yang kita bicarakan gak puguh sih, semuanya kita bahas dan sambil pada jail tetep. Ketawa-tawa keras banget, sampai-sampai ada Ibu kantin yang protes hehehe… Tapi kita tetep aja cuek, jailin Reni dengan masukin sampah ke tasnya dan nyembunyiin HPnya. Dia pulang gitu aja, kemudian balik lagi nanyain HP kita pura-pura gak tahu eh dia malah marah dan pergi gitu aja, gak asyik ah… 

Jam pulang sekolah pun tiba, orang-orang pada berhamburan di kantin kita masih tetep pada berisik dan ketawa-tawa membuat semua mata tertuju pada kami gimana ya,,,kita seleb sih. Orang-orang di meja sebelah pada ngeliatin dan dengan raut muka aneh juga ketawa-tawa gitu. Udah capek mahiwal dan ketawa-ketawa kita memutuskan pulang akhirnya. Beruntung jalanan gak macet, sampe juga di rumah langsung bergegas mandi dan makan.

Mengerjakan tugas sambil OL dan posting. Sayangnya saat chating berharap bisa senang dan bahagia malah kesedihan yang didapat.

Tapi udahlah, biarkan semuanya mengalir mengikuti alur cerita hari ini. Segala sesuatu yang berlebihan memang gak baik. Aku terlalu berlebihan tadi di sekolah, jadi aja sekarang sedih. Diingat-ingat hari ini bukan hari mahiwalnya bahasa, perasaan hari selasa ma jum’at. Hari ini udah mahiwal apalagi selasa dan jum’at?😀

Hari ini aku mendapat 1 pelajaran “jangan pernah berlebihan dengan sesuatu”.🙂