Hampir 2 tahun aku tinggal di Bandung ini, tak terasa dan akupun tak pernah menyadarinya. Setelah lulus SMP aku pun langsung pindah ke kota kembang ini dengan tujuan untuk meneruskan SMA disini.

~singkat cerita~ Masuklah aku di SMAN 15 Bandung dan tinggal di kelas X-1 yang teramat sangat rame dan aneh lumayan🙂

Setelah 1 tahun duduk di bangku kelas X-1 masuklah aku ke kelas XI Bahasa yang dipenuhi emang berapa? dan diramaikan oleh teman-teman yang sangat aku sayangi  dan cintai. Disinilah aku mendapatkan sebuah arti kebersamaan yang utuh, tanpa ada sebuah kepalsuan yang begitu sangat mendalam. Selalu ada kekompakan dan kebersamaan yang terjalin dalam kelas yang mungil ini.

Dan kini, masa-masa aku di kelas XI Bahasa akan segera berakhir, kami akan segera naik ke satu tingkat yang kelak akan menentukan masa depan kami nanti yaitu kelas XII Bahasa. Dimana kita akan memperjuangan segalanya demi kesuksesan dan keberhasilan bersama, amin.

Tapi dari semua cerita itu aku baru tersadar tentang sesuatu, tentang hidupku di masa yang akan datang dan cita-citaku yang masih aku pertimbangkan.

Ternyata aku hanya tinggal beberapa bulan lagi duduk bersantai walau sebenarnya sibuk di kelas XI, dan sebentar lagi aku akan menjalani satu tingkat kelas yang bernama kelas XII. Akan ada banyak perjuangan dan pengorbanan yang aku lakukan untuk masa depanku nanti, akan ada banyak pertimbangan yang aku pikirkan untuk mendukung kesuksesanku kelak. Sungguh masa dan posisi yang sangat membutuhkan pemikiran yang dewasa pada diriku. Entah universitas mana yang akan aku pilih, entah jurusan apa yang akan aku ambil, entah profesi apa yang akan aku jalani, semua itu sungguh sangat membingungkan diriku. Tapi aku yakin, dibalik semua usaha dan keputusanku ada sebuah rahasia indah yang Allah SWT berikan untuk hidupku kelak.

Beberapa hari lagi kakak-kakakku yang sekarang sedang duduk di bangku kelas XII akan menghadapi sebuah ujian yang menentukan nasibnya selama tiga tahun menuntut ilmu di SMA mereka tercinta. Ya, Ujian Nasional…. Yang akan mereka hadapi pada tanggal 20 April 2009. Semoga semuanya dapat lulus, dapat mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, dan dapat masuk ke universitas pilihan mereka. Itulah do’a sederhana yang aku panjatkan untuk kalian kakaku kelas XII khusunya kelas XII SMAN 15 Bandung. Amin…