Suatu keadaan yang sangat dibenci bahkan tak pernah diharapkan oleh sebagian orang di dunia ini🙂 Tu adalah sendiri entah kenapa dan apa alasannya, aku pun belum bisa mengerti dan mengetahuinya. Terkadang sendiri juga menjadi sebuah anugerah dan keistimewaan yang sangat berharga dalam hidup ini.

Manusia memang tidak akan pernah bisa hidup dan menjalani kehidupannya sendiri, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam kesehariannya. Tapi dalam suatu kondisi tertentu juga manusia membutuhkan sendiri untuk beberapa hal yang menurut mereka “aku harus sendiri”.

Kalian pasti heran kenapa aku posting tentang sendiri? Tak perlu bingung dan bertanya-tanya, ini hanya sekedar ekspresi dari kesendirianku karena aku di rumah sedang sendiri tanpa ada orang yang menemani🙂

Aku sedikit berpikir ternyata kesendirian itu menyenangkan. ;)

  • Dengan sendiri, aku dapat melakukan apapun yang aku suka dan ingin aku lakukan. Bahkan aku dapat mengekspresikan semua ide-ideku dalam sebuah kata-kata dan kalimat dengan begitu bebas tanpa ada gangguan dari pihak manapun, tak ada suara yang mengganggu hanya alunan musik, suara keyboard yang membantu proses berjalannya ide kreatif  itu, juga tak ada orang-orang yang berlalu-lalang di hadapanku :-p sungguh suatu keadaan yang amat sangat membuatku bebas menuangkan isi hati dan pikiran.
  • Dengan sendiri pula, aku dapat membaca semua keadaan yang selama ini aku temukan dalam waktu seminggu. Berbagai macam keadaan dan kejadian telah aku temui, sekaranglah saatnya aku membaca arti dari semua itu. Dalam kesendirian aku bisa merenungkan dan berkonsentrasi terhadap semua itu, tak ada gangguan dari dunia nyata yang sedang dijalani.
  • Dengan sendiri, aku dapat mengenali diriku ini siapa dan seperti apa dengan cara merenungkan arti dan bagaimana aku yang sebenarnya:) cukup sulit memang, tapi ini adalah hal yang amat sangat melatih kepekaan kita terhadap diri sendiri😉
  • Dengan sendiri, aku dapat mengadu dan memohon kepada-Nya yang selalu mendengarkan keluh kesahku, yang selalu membantuku dalam setiap hela napasku🙂
  • Dan dengan sendiri, aku dapat mengenang dan mengingat orang-orang yang aku sayangi. Yang selalu hadir dan ada dalam keseharianku🙂

Point-point diatas adalah sebagian kecil yang selalu aku lakukan saat aku sendiri di rumah yang mungil ini🙂 Apa kalian mempunyai kebiasaan lain saat kalian sedang sendiri? Jangan bilang tidur seharian🙂 Karena ada beberapa orang yang seperti itu, ya kalau sekedar tidur untuk melepas kelelahan gak apa-apa deh :-p

Teruslah semangat dan berkarya walaupun sendiri, karena kesendirian terkadanga adalah hal yang kita butuhkan dalam hidup ini. Sebenarnya teh kebiasaanku tiap hari yang selalu sendiri pasti ngangkanya cuma disaat aku libur sekolah :-p