Hemh…

Mendengar kata hadiah, pasti langsung tersenyum dan memikirkan sesuatu yang istimewa. Apalagi kalau mendapatkannya, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata pokoknya.

Kalian pasti pernah bahkan sering mendapatkan hadiah, entah itu berupa kado barang, makanan, puisi, atau uang sekalipun. Biasanya kita mendapatkan hadiah itu saat ulang tahun kita berlangsung, iya kan? Pati kebanyakan orang kalau ditanya “kapan anda mendapat hadiah?” kebanyakan orang akan menjawab “saat ulang tahunku tiba“.

Kenapa ya hadiah itu identik dengan kado, ketika ulang tahun dan lain sebagainya.

Apa kalian tidak sadar, bahwa setiap detik kita telah mendapatkan hadiah?

Kita diberi kenikmatan yang amat sangat tak terhingga oleh Allah SWT, itu adalah suatu hadiah yang luar biasa yang kita dapatkan selama hidup di dunia ini. Namun kita tak pernah menyadari semua itu. Tapi kali ini saya akan mencoba membahas mengenai Hadiah Istimewa dari orang-orang terdekat kita.

Kalian pasti pernah mendapat hadiah dari orang tua, keluarga, sahabat, bahkan orang spesial dalam hidup kalian. Apa yang kalian rasakan saat mendapatkan itu semua? Pasti rasa bahagia yang ada dalam perasaan kalian🙂

Kita harus bersyukur saat mendapatkan hadiah, walau hanya satu tahun sekali misalnya, apalagi kalau sering itu wajib sekali kalian syukuri. Karena hadiah adalah salah satu bentuk rasa kasih sayang yang diberikan terhadap kita, hadiah dapat menciptakan suasana yang jauh begitu dekat dan erat dengan sesama kita. Karena dengan hadiah itu, kita tahu bahwa dia menyayangi kita.

“Saling memberi hadiah, niscaya engkau akan saling menyayangi” (HR. Bukhari)

Ya… Memang benar, tidak ada orang yang diberi hadiah menjadi saling bermusuhan apalagi saling membenci yang ada adalah suatu ikatan kasih sayang yang begitu erat yang akan tercipta. Bahkan silaturahmi akan semakin terjalin dengan baik dalam kehidupan kita.

Hadiah bisa juga sebagai wakil dari perasaan kita, bisa jadi kita memberi hadiah itu karena kita menganggap orang itu adalah orang yang kita hormati, sayangi, kagumi, bahkan hadiah bisa menjadi sebuah penghragaan bagi orang yang menerimanya. Intinya, hadiah dalam bentuk apapun pasti dengan tujuan ingin membahagiakan orang tersebut🙂

Kebahahagiaan itu tidak akan hanya dirasakan oleh orang yang menerima hadiah saja, tapi orang yang memberikannya pun akan merasakan bahagia saat mereka melihat orang yang menerima hadiah itu bahagia dengan pemberian kita. Subhanallah, alangkah senangnya jika kita dapat membahagiakan orang-orang yang kita sayangi dan kita pun ikut bahagia dengan kebahgiaan mereka.

Tapi dengan memperlihatkan sikap baik kita terhadap mereka itu sudah menjadi hadiah yang cukup, dengan kata-kata pun kita sudah memberikan hadiah kecil terhadap mereka apalagi sampai mereka bahagia, kita akan turut bahagia🙂

Berusahalah membahagiakan orang-orang yang kita sayangi dengan hadiah dalam bentuk apapun, tapi yang terpernting saat kita memberikannya adalah ikhlas dan tersenyum. Percuma rasanya jika kita selalu memberikan hadiah tapi dengan tidak ikhlas dan dalam keadaan marah, yang ada si penerima akan merasa sedih.

Bahagiakanlah orang-orang yang kita sayangi selama kita masih bisa walau hanya dengan kata-kata dan senyuman, asalkan kita ikhlas dari hati kita yang suci. Amin🙂