03 Maret adalah hari yang sangat melelahkan bagi kami XI Bahasa.

Sebenarnya tidak ada masalah yang cukup berarti dalam hari itu, bukan gara-gara tanggal sih sebenarnyamah salah pembukannya😀 tapi gak apa-apa unik kok.🙂

Yang benar adalah karena hari selasa, bukan berarti ada kepercayaan apa-apa di hari tu. Hal ini memang cukup baru bagi kami XI Bahasa, pada awal semester 2 kita bubar dari kelas sekitar pukul 14 kurang setiap harinya. Tapi berhubung ada perubahan jadwal pelajaran, alhasil jam pelajaran pada hari jum’at (Setelah dzuhur) dimasukkan ke hari-hari yang lain. Dan yang menjadi sasaran adalah hari selasa, yang menyebabkan kami pulang sekitar pukul 14.50 an gitu deh😦 Sungguh hal yang baru bagi saya, SMP saja pulang jam 14.00 udah terkenal paling sore. Masalah waktu sih bukan hal yang amat sangat dipermasalahkan bagi saya, yang jadi masalah adalah pelajaran di 3 jam terakhir adalah “Matematika” yang sebanyak 3 jam tu. Sungguh saat-saat dimana pikiran dan konsentrasi telah terganggu dan bercabang😦  Pada jam-jam sebelum matematika saja sudah cukup memusingkan dan menghawatirkan, ini di 3 jam terakhir adalah matematika? Astagfirullah😦

Makannya kelas kami yang terkenal jail, selalu mempercepat jam yang ada di kelas (kadang-kadang) dan sekalinya kumat gak tanggung-tanggung sampai 20 menit lebihnya😀

Hari tadi sungguh sangat lucu dan aneh, udah dari pas pelajaran sastra yang kosong kita mahiwal dengan ngobrol dan bercanda tapi gak seperti biasanya🙂 ditambah lagi setelah kembali dari kantin pas istirahat kedua abis, menuju matematika, kita bener-bener parah banget gilanya😉

Pelajaran matematika pun saya lewati dengan sedikit rasa malas pusing, ngantuk, serta mahiwalnya gak ketinggalan😀

Tapi ketika disodori soal-soal setelah duduk sesuai kelompok yang biasanya, semangat mulai datang walaupun hanya beberapa energi positif yang masuk😀 Akhirnya kami pun mengerjakan soal-soal itu dengan penuh konsentrasi, tapi tidak untuk kami bertiga (saya, Mevysa, dan Nupus). Hanya M.Syaeful dan M.Firdauslah yang bener-bener serius dalam pengerjaannya. Kami bertiga mengerjakan soal-soal itu dengan amat sangat aneh dan lucu, mulai dari salah tanda, nilai, bahkan salah dalam pengisian kolom :)) Tertawa pun tidak pernah tertinggal dalam proses pengerjaan soal-soal itu, dan Ibu PPL yang membimbing kelompok kami malah menertawakan kami, “kalian bener-bener udah ngehang”😀 kita malah tetep ketawa sambil mngerjakan soal-soal itu. Dan Ibu Lina pun tersenyum melihat tingkah laku kita, akhirnya beliau kembali konsen membimbing 2 anak cowok itu :-p

Hebat,,, walaupun kita bertiga paling mahiwal dan berisik tapi kita adalah yang pertama berhasil mengerjakan soal-soal itu =)) Dengan cepat kita minta untuk pulang duluan karena telah beres mengerjakan soal-soal. Berniat ingin segera pulang dan keluar kelas malah disuruh untuk menunggu teman-teman yang masih pada belum selesai, nyebelin😦

***

Tiba di rumah akhirnya pukul 15.45 WIB langsung beres-beres dan menghampiri note book tercinta untuk berjalan-jalan di dunia yang amat sangat jauh di luar nalar kita😀

Tak ada hal yang spesial dan aneh di awal saya browsing dan OL, tapi beberapa saat kemudian ketua Genk menyapa dan menanyakan beberapa hal yang inging dia ketahui dari saya selaku anak buahnya😉

Tiba-tiba menjelang magrib ada sebuah moment halagh moment, yang tak pernah saya duga sebelumnya (rahasia ah yang itu mah bukan konsumsi publik). 

Tapi, intinya adalah Hari Selasa kali ini di tanggal 03 Maret 2009 telah memberikan warna baru dalam hidupku selama ini, malas, sedih, senang, bahkan kebanggaan telah aku dapatkan pada hari ini. Aku harap kesedihan dan kemalasan yang sempat ada pada hari-hari sebelumnya dapat terhapuskan. Dan semoga kebahagiaan yang didapatkan pada hari ini tak akan pernah hilang dan tetap bertambah, meskipun kebahagiaan pasti silih berganti dengan kesdihan, tapi kebahagiaan itulah yang harus bertahan lama dan kesediahan harus dapat mengalah. Amin…

Terima kasih buat teman-teman XI Bahasa yang saya cintai telah memberi cerita lucu pada hari ini, Bapak ketua Genk yang telah memberikan saran, masukan, dan bantuannya kepada kita, juga kepada (*) yang telah memberi cerita baru dalam hidupku kali ini dan ke depan. Karena kalianlah yang dapat mengisi hai-hari saya menjadi lebih indah dan berwarna layaknya pelangi yang hadir setelah hujan pergi🙂