Wih… Judulnya ngeri…😀

Sebagai salah satu mata pelajaran sastra, drama adalah bagian dari pembahasan sastra di semester 2 ini. Maka dari itu kami mendapat tugas membuat sebuah pementasan drama juga naskahnya yang pasti. Kami tidak dibagi menjadi berkelompok, tapi kita menjadi satu kelompok intinyamah satu kelas satu pementasan.

Sebenarnya kita sudah mengetahui sejak akhir semester 1, berhubung kita libur semester jadi kita baru mulai ngobrol-ngobrol awal januari. Itu baru ngobrol-ngobrol aja, belum mulai kerja apapun. Dilihat dari waktu ternyata sudah sangat mendesak sekali, akhirnya akhir januari kita merapatkan masalah drama kebetulan kita meminta bantuan pada alumni bahasa untuk membimbing kami. Hasil rapat telah kita dapatkan, tapi ada beberapa hal yang menurut kami harus diganti. Akhirnya hampir semuanya kami rubah, mulai dari cerita, susunan panitia, dan lain-lain.

Diadakanlah rapat kedua yang dihadiri hanya oleh XI Bahasa, waktu saya gak ikut soalnya sakit. Setelah rapat yang kedua selesai, naskah pun mulai digarap oleh beberapa orang dan setelah naskah selesai maka casting diadakan ketika pelajaran drama. Sulit sekali menentukan jadwal latihan, selalu banyak halangan dan habatan dari setiap individu. Tanggal 1 Februari 2009 adalah latihan perdana yang bertempat di CIC, ya walaupun ada beberapa orang yang tidak hadir. Untungnya pemeran utama yang berpengaruh di drama ini hadir semua, waktu itu kami dibimbing oleh Kang Bayu salah satu alumni bahasa. Latihan perdana pun berjalan dengan lancar  Alhamdulillah😀

Hampir setiap hari akhirnya kita latihan, dan Sabtu 21 Februari adalah hari pementasan kami. Sungguh sangat tak terasa, mulai dari tanggal 16 kita benar-benar serius dan mempersiapkan properti yang dibutuhkan. Setiap hari kita pulang sore, hari ini pun sampai di rumah jam 18.00 WIB. Itu cuman mempersiapkan properti, dan besok?

Besok adalah H-1 pementasan drama XI Bahasa, dijadwalkan pulang magrib dan mebawa perlengkapan yang sangat banyak sekali. Tapi belum sebrepa dibandingkan dengan hasil yang kita dapatkan, Insya Allah.

Ayo XI Bahasa semangat! 

Kita pasti bisa!

Buktikan bahwa kita mampu!

21 Februari adalah hari kemenangan kita!

Akan ada kebahagiaan yang datang dari semua anak Bahasa. Karena kelas XI Bahasa, XII Bahasa, dan alumni-alumni Bahasa adalah sebuah keluarga yang tak dapat terpisahkan. 

Ganbatte kudasai!

🙂