Setelah terus dipertanyakan oleh guru sastra, guru bahasa indonesia, alumni bahasa dan yang lainnya, akhirnya kami anak kelas XI Bahasa berhasil menciptakan sebuah lagu. Cerita awal terciptanya saya kurang tahu dengan begitu jelas, karena ketika itu saya kebetulan tidak masuk karena ada acara keluarga. Itupun saya tahu lagu kelas sudah jadi dari teman ketika chating. He…he..he…

Saya hanya mendengarkan lewat video hp teman dengan suara yang tidak jelas dan suara anak-anak yang berisik. Penasaran dan selalu bertanya-tanya seperti apa sih lagu kelas kita, tapi ketika berada di kelas tidak pernah ingat mau bertanya tentang lagu itu.

Akhirnya aku pun mendengarkan, mengetahui dan menyanyikan lagu itu tadi pagi pada saat pelajaran sastra tanggal 2 Desember 2008. Karena memang lagu kelas adalah tugas sastra untuk kami semua. Ternyata lumayan enak didengar, bukan lumayan lagi tapi memang enak didengar. Liriknya pun sangat mudah untuk diingat, tapi di dalamnya terkandung sebuah makna yang begitu dalam untuk sebuah perjuangan anak-anak bahasa dalam menjalin kekeluargaan dalam belajar, berprestasi, dan berkarya.

Lagu tersebut menceritakan sebuah kebersamaan dalam suatu kelas khusunya kelas bahasa, jangan pernah menyerah dengan semua rintangan karena kita bisa menyelesaikannya bersama dan kita pun akan tetap bersama tak akan ada kata pisah diantara kita karena jalan masih panjang untuk dilalui bersama.

Judul lagu tersebut adalah “Bersama” yang diciptakan dan diaransemen oleh Rizal (Aa). Tapi itu untuk kita dan harus dapat mengaplikasikannya dalam keseharian kita di dalam kelas.

Dan kutipan lagu (Reff) lagu kelas XI Bahasa yang berjudul “BERSAMA” adalah sebagai berikut:

BERSAMA

Reff:

Tak akan ada kata pisah

Diantara kita

Terucap terima kasih

Jalan panjang masih terbentang

Untuk kita

Lalui bersama-sama

 

Semoga lagu kelas ini tidak hanya sekedar lagu, tetapi sebuah do’a dan harapan yang dapat terwujud dengan kebersamaan yang terjalin dengan sangat kuat diantara kita.

 

XI BAHASA terus berkarya!!!!